DONGENG : Raja yang Ingin Jadi Raksasa

 

Raja yang Ingin Jadi Raksasa

Dahulu kala, ada  seorang raja yang bertubuh pendek. Namanya Raja Dekdek. Ia ingin menjadi raksasa yang tinggi besar. Raja Dekdek lalu meminta penyihir istana untuk menyihir tubuhnya agar menjadi tinggi seperti raksasa. Penyihir istana segera membacakan mantra,                                     Dek dek dek Raja terlalu pendek. Gi gi giDia harus tumbuh tinggi …”

Syuuut… Tubuh Raja Dekdek seketika tumbuh menjadi tinggi, tinggi… sampai menyentuh langit – langit istana. “ Aku jadi tinggi! Aku setinggi raksasa !” seru Raja Dekdek girang. Raja Dekdek lalu duduk di singasananya. Namun, singasananya patah karena ia terlalu berat.         BHUM! Raja Dekdek jatuh terduduk di lantai. Raja Dekdek mencoba berdiri tetapi kepalanya terbentur langit – langit istana. DHUK!

“ Aku akan keluar saja , “ katanya. “ Aku akan menunjukan pada rakyatku kalau aku raja yang besar sekarang!” serunya. Namun, pintu istana terlalu rendah dan raja Dekdek  harus merangkak melewatinya.

Sayangnya, kepala raja Dekdek tersangkut di pintu keluar istana. Ia berbaring sekitar dua jam sementara penyihir mencoba mengiatkan mantera itu dan berkata “ Sar sar sar …. Raja Dekdek terlalu besar. Dek dek dek …… Raja Dekdek harus jadi pendek lagi ….”

Raja Dekdek lalu mengecil seperti balon kempes dan akhirnya kembali ke bentuk semula.” Aku tak ingin jadi raksasa lagi ! kata Raja Dekdek. “ Tapi aku sekarang kelaparan. Berikan aku makanan dengan porsi raksasa !” kata Raja Dekdek ladi dengan riang.











sumber ; majalah bobo edisi 36

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DONGENG : Rumah untuk di Relakan

Kau Juga Hebat, Sayang!

Dongeng : Dunia Manisan