Perpustakaanku

PERPUSTAKAANKU
By. Aldo Darius (kelas IV)


Perpustakaan itu sangat indah sekali dan di perpustakaan ini banyak sekali buku-bukunya. Ada buku Why, What, Cerita Rakyat dan lain-lainnya, pokoknyaada ratusan buku yang di perpustakaan. Di perpustakaan juga ada koran, majalah dan juga Bobo. Dan bobo itu paling terkenal di Indonesia. Di semua perpustakaan pasti ada Bobo karena isi Bobo itu sangat bagus sekali.

Di perpustakaanku juga ada foto-foto kita lagi berliterasi. Juga ada AC, kipas angin, komputer, TV, kaset untuk memutar film dan lain-lain.
Pernah juga ada lomba WJLRC, lomba meringkas cerita dan lomba membaca puisi.

Di ruang perpustakaan ada figura yang gambarnya bagus sekali dan bunga di atas meja dan tanaman penghias.
ada juga buku-buku tentang matematika, pahlawan dan lain-lain

#pintar
#cerdas
#berkonsentrasi


PERPUSTAKAANKU
By. Sakti Monang Sinaga (Kelas IV)

Perpustakaan adalah tempat membaca, disetiap sekolah pasti ada.
Perpustakaan ini didampingi oleh guru. Di sekolah BPK PENABUR ini perpustakaan didampingi guru yang bernama Bu Rita dan Bu Lisna, mereka setiap hari senatiasa berada di perpustakaan. Jika ada anak yang datang ibu guru ini menunjukkan kepada anak-anak buku-buku yang menarik untuk anak sekolah ini mendapat banyak ilmu, pelajaran dan lain-lain. Ibu ini tidak pernah lelah untuk memberi figura pemandangan, lambang burung garuda dan figura gambar presiden..

Mereka selalu membuat senang anak sekolah BPK PENABUR Jatibarang dan di dalam perpustakaan ini ada TV untuk membuat anak ini rajin datang ke perpustakaan. TV ini untuk memutar film-film yang anak-anak sukai. Aku senang film transformer.
Hatiku senang kalau sudah ada di perpustakaan ini.



PERPUSTAKAANKU
By. Noel Cristian Oetama (Kelas IV)

Perpustakaan ini berada di Jawa Barat Kabupaten Indramayu Kecamatan Jatibarang. Perpustakaan ini banyak sekali buku, ada ratusan. Banyak anak-anak yang membacanya.

Selain ana-anak, guru-guru juga membaca buku yang ada di perpustakaan ini. Perpustakaan ini lengkap, ada monitor, ada karpet, ada lukisan, ada buku-buku yaitu Fiksi, umum, ilmu sosial, sain, teknologi, dll. Ada juga tanaman. Perpustakaan ini juga dilengkapi AC dan kipas angin. Ada 9 rak buku, ada meja besar dan banyak kursi. Tempat kursinya sangat  rapi. Ada permainan catur, monopoli dll.

Aku suka perpustakaan di Jatibarang. Tapi kalau kelas 4 setiap masuk selalu ribut susah diatur.
Ini perhatian untuk kelas 4.


PERPUSTAKAANKU
By. Widatama Atmaja (Kelas IV)

Di Perpustakaan ada banyak buku. Disana kita bisa memilih berbagai macam buku seperti Cerita rakyat, Dongeng, Buku Pengetahuan, Agama, Cerita kartun, Humor, Cergam, Cerpen dan lain-lain.
Di Perpustakaan juga ada koran untuk baca-baca guru, ada komputer untuk mengerjakan tugas atau melihat berita, juga ada TV untuk menyetel CD, biasanya kita nonton TV sebulan sekali ada cerita rakyat, kartun dan paddle pop.
Di Perpustakaan juga bisa pinjam buku untuk dibaca.

Di perpustakaan juga dihiasi bunga dan lukisan yang bagus.



PERPUSTAKAANKU
By. Kayla Jocelyn Nogoro

Pada hari Rabu saya dan teman-teman sekelas saya selalu pergi ke perpustakaan.
Biasanya kalau saya dan teman-teman saya ke perpustakaan kegiatannya membaca dan menulis cerita yang sudah dibaca dari buku, juga menulis tentang kegiatan kita di sekolah atau di rumah.

Saya suka membaca buku yang seperti komik yang berjudul Tumbuhan, Lingkungan kita, Tubuh kita dan tentang Dinosaurus.
Perasaan saya saat pergi ke perpustakaan itu sangat senang karena dapat menyerap ilmu dari buku yang sudah dibaca.


PERPUSTAKAANKU
By. Rafael Teodore

Perpustakaan adalah tempat untuk mendapat ilmu pengetahuan yang baru atau pengetahuan yang belum kita pahami.
Perpustakaan itu tempat untuk membaca buku dan meringkas cerita dari buku yang sudah kita baca.
Meringkas juga bisa untuk meningkatkan daya pikir kita.

Perpustakaanku itu is the best.
Perpustakaan itu ada banyak buku hiburan, sosial, agama, bahasa dan lain-lain.

I love perpustakaan.



PERPUSTAKAANKU
By. Daniel Nicholas

Pada suatu hari saya mau pergi ke perpustakaan di sekolah saya di BPK PENABUR Jatibarang. Setelah saya sampai di perpustakaan saya memberi salam ke pada bu Rita, saya meminjam buku di sana. yang berjudul Lebah dan Laba-laba. Buku itu menceritakan tentang lebah yang mencari makan dan laba-laba yang jahat.
Hari demi hari aku membaca buku itu dan setelah 3 hari berlalu aku pergi ke perpustakaan lagi untuk mengembalikan buku yang aku pinjam.
Karena belum puas saya membacanya, saya pun meminjam lagi dan tibalah hari Rabu hari dimana aku berkunjung ke perpustakaan besama teman-teman.
Hari-hari yang kulalui sangatlah menyenangkan.


PERPUSTAKAANKU
By. Michael Pakasi


Perpustakaan adalah tempat banyaknya buku dan tempat untuk membaca. Di sini kita bisa meminjam buku bacaan dan kita juga bisa bermain komputer untuk belajar. Yang menjaga perpustakaan di ini adalah Bu Rita. Di sini ada banyak buku pek\lajaran Bahasa Inggris, IPA, IPS, Matematika, Mandarin, Budi Pekerti, Agama, B. Indonesia.

Di perpustakaan kita harus tenang.
Di perpustakaan kita ada 5 lukisan-lukisan dan ada TV untuk anak-anak menonton.
Di sini kita disuruh untuk menulis yang dibaca dan kita ke perpustakaan setiap hari Rabu.
Perasaan saya sangat senang dan buku yang sering saya baca adalah Krauk...Krauk..Krauk..



PERPUSTAKAANKU
By. Sony Sagala

Di perpustakaan ini untuk mendapatkan ilmu. Di perpustakaan ini tempatnya indah. Murid-muridpun senang ada di perpustakaan ada tanaman, ada pajangan lukisan, ada buku-buku yang tertata rapi, TV, pajangan pohon literasi, meja dan kursi perpustakaan sangat rapi dan lantai yang bersih.

Di perpustakaan juga ada hasil karya murid yang bagus dan tertata rapi.
Saya sangat senang sekali berada di perpustakaan ini.



PERPUSTAKAANKU
By. Tiara Amanda Sijabat (Kelas IV)

Perpustakaan BPK PENABUR Jatibarang sangat indah dan bagus.
Perpustakaan ini juga bersih dan nyaman. Di sini banyak buku misalnya kamus, buku-buku pelajaran, buku dongeng/buku cerita.

Di sini aku bisa membaca buku yang aku sukai, setelah aku membaca buku tentang Indonesia aku jadi tahu bahwa dulu bangsa Indonesia pernah dijajah.
Dan semakin aku baca buku, ilmuku akan makin bertambah dan bertambah.

Aku juga bisa pinjam buku untuk dibaca di rumah.



PERPUSTAKAANKU.
By. Gracia Emanuela (Kelas IV)

Perpustakaan sekolah BPK PENABUR itu sangat indah. coba saja pemilik perpustakaan ini aku..
tapi gak bisa. Perpustakaan ini bukunya banyak dan bagus-bagus.
semoga sekolah BPK sukses.



PERPUSTAKAANKU
By. Valent (Kelas IV)

Perpustakaan itu  tempat kita untuk menambah ilmu. Aku merasa aku bertambah ilmuku tentang matematika maupun IPA. perpustakaan itu adalah dimana kita dapat membaca dengan serius tanpa ada gangguan. Coba kita banyangkan ketika kita tidak mempunyai perpustakaan pasti ilmu kita tidak akan bertambah, karena perpustakaan itu banyak buku bacaan untuk kita baca contoh buku cerita dan koran.
Membaca koran kita menjadi tahu tentang kejadian yang terjadi hari ini, kalau buku cerita menceritakan dongeng seperti Timun Emas dan Bawang Merah. Kita dapat mengambil mengambil kesimpulan dari buku cerita itu dan sifat dari tokon dalam cerita tersebut.

Aku sangat senang karena di sekolahku mempunyai perpustakaan yang besar akan ilmunya, perpustakaan itu hampir sama dengan literasi saat pagi hari. Buku  yang biasa aku baca adalah buku cerita Rakyat/Dongeng.
Banyak manfaat yang bisa aku dapat cari perpustakaan ini
* Membaca buku
* Menambah ilmu
* Dapat berkonsentrasi
* Fokus dan teliti
itu manfaat yang dapat aku ambil dari perpustakaan.

Kita dapat mengerjakan tugas dari Pak Parji saat kita disuruh menggunakan komputer di dalam perpustakaan.
Terkadang aku suka suka membuat puisi di perpustakaan dan membuat cerita singkat.



PERPUSTAKAANKU
By. Teo Sebastian (Kelas IV) 

Perpustakaan tempatku untuk membaca dan meminjam buku, aku juga bisa mendapatkan ilmu untuk pelajaran di kelas. Aku bisa tahu bahwa membaca itu lebih baik dari bermain. Di perpustakaan aku bisa membaca dan menonton cerita-cerita yang diputar. Banyak sekali ilmu yang aku dapatkan dari berbagai macam buku yang ada di sini seperti Bobo, Kamus, Best Kids, Atlas, dll. Aku dapat mengenal lebih dalam pelajaran dan kesopanan. Di sini semuanya damai, yang aku suka adalah hiasannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DONGENG : Rumah untuk di Relakan

Kau Juga Hebat, Sayang!

Dongeng : Dunia Manisan