SI KANCIL DAN SI MONYET CEROBOH

 Pada zaman dahulu di hutan yang lebat, hiduplah seekor kancil yang cerdik bernama Kiki dan seekor monyet ceroboh bernama Momo.Mereka adalah sahabat baik yang selalu berpetualang bersama. Suatu hari, mereka berdua merencanakan perjalanan ke sungai untuk mencari makanan.Sesampainya di sungai, Kiki dan Momo melihat sekumpulan buah-buahan yang menggoda di seberang sungai.Mereka sangat ingin memakannya, tetapi sungai itu sangat lebar dan deras.Kiki yang cerdik segera mencari cara untuk menyeberangi sungai. Dia mencari sebatang bambu besar dan membawanya ke tepi sungai.

Dengan cerdik, dia menggunakan bambu itu sebagai jembatan untuk menyeberangi sungai dengan mudah.Namun, Momo yang ceroboh ingin segera mencicipi buah-buahan itu. Tanpa berpikir panjang, dia mencoba melompati sungai.Namun, akibatnya, Momo terjatuh ke dalam air dan hanyut oleh arus sungai yang kuat.

Kiki yang bijak segera berenang menyelamatkan Momo dan menuntunnya ke tepi sungai dengan selamat.Dari pengalaman ini, Momo belajar untuk selalu berpikir sebelum bertindak, sementara Kiki mengajarkan pentingnya kecerdikan dan merencanakan dengan baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DONGENG : Rumah untuk di Relakan

Kau Juga Hebat, Sayang!

Dongeng : Dunia Manisan